Langsung ke konten utama

Pengen coba jadi anak BEM

Pas semester 1 kuliah, gue ngerasa gabut. So, pas semester 2 gue iseng daftar BEM KM. Pengennya sih daftar di kementerian advokasi masyarakat karena gue waktu itu terobsesi pengen banget berguna bagi masyarakat luas. Pilihan kedua gue biro PSDI karena saat itu gue lagi jadi anggota PSDI juga di tempat lain, seenggaknya gue udah punya prior knowledge tentang PSDI. Waktu itu gue diwawancara seorang menteri BEM KM di cafeteria. Waktu wawancara, mata gue jarang natap interviewer, gue malah sering liat-liat orang yang berlalu lalang di cafet. Sampe-sampe pas diakhir gue diingetin “dek, kalo lagi diwawancara matanya liat interviewer ya” kurang lebih kaya gitu. Hmm sebenernya gue kaya gitu karena ga nyaman aja diwawancara sama seorang cowok. Jadi mata gue sering lirik-lirik ke tempat lain deh, haha.
                Selama menjalani rangkaian oprec BEM, gue sering banget mengalami keraguan “duh, gue lanjut daftar ngga ya” ngeliat temen-temen gue yang tadinya daftar jadi berguguran mundur, ga jadi daftar lagi. Gue hampir aja mau mundur, sampe-sampe pada suatu saat gue akhirnya memberanikan diri gue buat berangkat acara camp buat anak yang baru daftar BEM.
                Selama acara camp itu, gue sering pasif. Gue ga mau dikenal orang banyak. Jadi gue diem aja, ngobrol juga kalo diajak aja, bahkan gue sering nutup muka gue pake masker sampe-sampe gue pernah dikira sakit, pernah dikira bercadar, haha emang ada-ada aja sih temen-temen.

                Pas pengumuman, akhirnya gue diterima di PSDI. Hmm ga sesuai sama harapan gue nih. Gue jalanin aja sebisa gue. Tapi yang namanya keterpaksaan ya, jadi gue kurang maksimal jalanin amanah  gue di sini. Gue jarang banget ikut kumpul, jarang ikut agenda PSDI, meskipun agendanya jalan-jalan, jarang ikut apel rutin BEM, pokoknya jarang banget berinteraksi sama anak-anak BEM padahal gue di PSDI yang seharusnya kenal dan paham sama keadaan staf. Staf gagal nih gue. Jangan ditiru ya, gaes! Ini kekhilafan besar gue. Tapi gue di sini jadi kenal sama orang-orang baru, terutama se-PSDI. Maaf dan terima kasih banyak PSDI J

co-card Supercamp BEM 2016

Beberapa hal yang diingat waktu awal daftar BEM sampai ikut Supercamp:
  • PraSC-TM-SC
  • Terombang-ambing karena pengaruh orang lain
  • Persiapan yang sangat mendadak
  • Kehilangan beberapa teman yang tadinya seperjuangan
  • Akar yang kurang kuat menancap
  • Kentang-ubi (saus, kecap, garam)
  • Mie goreng akhiran
  • Hujan-hujanan sambil outbond
  • Komdis-push up
  • Ngantuk ditiap materi meskipun duduk di depan
  • Persiapan selalu mendadak
  • Tenda kecil buat lima orang
  • Lampion diterbangin panitia
  • Naik truk sempit-sempitan
  • Kelompok 14-8-3-dll
PSDI BEM KM UGM 2016
Terima kasih
Telah menjadi bagian dari kisah hidupku
Terima kasih
Telah mengenalkanku pada banyak hal
Terima kasih
Telah mau menerimaku beserta kekurangan-kekuranganku

Maaf
Karena diri ini banyak kelurangan
Maaf
Karena diri ini banyak melalaikan amanah
Maaf
Karena diri ini sering tidak berkabar
Maaf
Karena diri ini tidak berkontribusi maksimal

Semoga
Kalian bisa makin solid ke depan
Semoga
Kalian bisa lebih baik ke depan
Semoga
Apa yang disemogakan dapat terwujud

Jazaakumullahu khairan katsiran 😊

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Liburan Berkedok KKN (Cerita KKN Part 4/D-day)

Bismillahirrahmanirrahim Halo teman-teman, lama banget vakum dari blog, ini gue mau lanjutin cerita KKN gue. Gue kan ikut periode KKN yang ke 2, antara semester 6 dan 7, akhir Juni sampai awal Agustus 2018, dan ini gue ngetik cerita KKN pas akhir Desember 2018 sampai Januari 2019. Jadi ya maklum ya kalau beberapa udah agak lupa, karena peristiwanya udah lewat sekitar 5 bulan lalu. OK, dari pada gue kebanyakan cuap-cuap, mending gue langsung cerita aja nih ya. Tapi sebelumnya teman-teman udah baca tulisan gue yang sebelum-sebelumnya kan? Cerita KKN dari part 1-3? Kalau belum, silahkan dibaca dulu sebelum baca cerita gue yang ini, karena cerita ini sambungan dari blog-blog sebelumnya. Oh ya, di sini, gue ga bakalan cerita full semua dinamika yang terjadi saat hari H KKN. Karena kalau diceritain semuanya pasti bakalan banyak banget dan kalian juga mungkin bakal capek dan bosen bacanya. Ya kali gue masa mau cerita gimana gue nyetrika, gimana gue nyuci, gimana gue jemur pakaian -___-

Hati yang Terbolak-Balik Menuju Keberangkatan (cerita KKN part 2)

Bismillahirrahmanirrahim Insyaallah kali ini gue coba lanjutin nulis blog lagi setelah sekian lama. Temen-temen mungkin udah pada baca blog gue yang sebelumnya yang judulnya “Skenario Allah Jauh Lebih Indah dari yang Kami Bayangkan” yang di- publish bulan April. Kalo belum baca, silahkan baca itu dulu aja karena satu rangkaian dengan blog KKN ini. Mohon maap ya kalau di blog ini ceritanya kurang lengkap atau alurnya lompat-lompat soalnya gue nulis ini lebih dari sebulan setelah pulang KKN, jadi agak lupa-lupa cerita lengkapnya, nanti komen aja di bawah kalau ada yang kurang tepat ceritanya, hehe.. Tim KKN kami bondingnya ga pake makrab, cuma jalan-jalan ke Kaliurang sambil main game Perkenalan  Selamat membaca jual baju bekas di sunmor Selama persiapan KKN gue masuk di divisi Danus (Dana Usaha) yang kerjaannya nyari duit lewat dagangan, bareng anak-anak lain (Ammar, Ayang, Rangga, Hana, Kas, Resti & Putri) yang dikoordinir oleh kapten Wafalur. Kerjaan divisi Danus

Iseng daftar Mapres

Suatu hari ada pembukaan pendaftaran mapres fakultas gue. Gue cukup tertarik nih. So, gue putuskan untuk iseng coba daftar. Motivasi gue daftar mapres adalah karena gue pengen tau mapres itu ngapain aja dan kaya gimana, siapa tau emang rejekinya di sini, kan ga ada salahnya kita mencoba. Simple banget ya alasannya.        Syarat daftar mapres saat itu adalah mahasiswa angkatan 2015 yang telah memiliki minimal satu sertifikat penghargaan. Berkas yang harus dikumpulkan adalah CV dan esai. Gue saat itu dadakan banget bikin CV sambil mengingat-ingat riwayat kepanitiaan gue. Gue juga bikin esai semampu gue, tentang kenakalan remaja dan spiritualitas. Saat itu gue bikin esainya sederhana banget, asal jadi, soalnya gue bikin mepet deadline dan gue orangnya ga jago cuap-cuap di tulisan.       Seluruh pendaftar mapres fakultas gue dikumpulin sama sekretaris wadek akademik dan kemahasiswaan. Kami diberi pembekalan oleh mapres fakultas kami tahun sebelumnya, mba Karom. Kami dikasih gambaran