Langsung ke konten utama

2X Juara 2 PORSENIGAMA basket putri

Sekitar seminggu setelah acara ospek, fakultas gue ngadain expo organisasi-organisasi yang ada di sana. Gue pun ikut keliling berbagai stand tiap-tiap organisasi. Pas nyampe di stand komunitas olahraga, tanpa pikir panjang, gue langsung cari kakak tingkat yang ada di komunitas basket. Gue akhirnya join basket. Latihannya malem jam 7 di lapangan kampus sebelah. Waktu itu karena gue belum tau lokasinya, gue nebeng kaka tingkat ke sana. Latihan diadakan 2X sepekan. Latihannya gabung cewek & cowok. Pelatihnya itu kembar cewek, dua-duanya jago basket, ya iyalah, haha. Tapi jadi lucu ngeliatnya, mirip banget. Tiap kali mau latihan, kami dilarang makan selama 2 jam sebelum latihan biar ngga muntah pas latihan soalnya lumayan lama latihannya dan lumayan berat juga. Gue sering ngerasa pusing dan ga kuat pas tengah-tengah latihan jadi beberapa kali gue minggir dari lapangan. Berat banget emang. Jadi kalo ga kuat bisa sering tepar.
                Pas awal-awal olahraga, paginya pasti badan kerasa remuk, sakit semua, terutama bagian paha ke bawah sampe susah duduk dan susah ketawa, kalo ketawa perutnya sakit, coy. Tiap latihan kami patungan 10ribu buat bayar sewa lapangan, pelatih, dan beli air minum. Biasanya latihan selesai sekitar jam 9-10.
                Kalo tim cewek biasanya baru rajin latihan itu disemester ganjil soalnya target lomba kami cuma PORSENIGAMA yang diadakan tiap akhir tahun. Kalo semester genap jarang latihan soalnya ga punya target lomba atau sparing dan lagi musim ujan juga. Gue join basket karena seneng, jadi ga melulu kegiatan gue di akademik atau organisasi melulu tapi ada kegiatan fisiknya juga yang menyenangkan meskipun melelahkan, haha. Tapi yang ga gue suka dari latihan basket ini adalah jam latihannya yang malem, sedangkan gue terbatas transportasi, jadi agak males buat dateng latihan, ditambah lagi seringnya ngepasin hari puasa sunah, jadi belum bisa makan buka puasa karena kalo mau basket kan ga boleh makan dulu selama 2 jam sebelumnya. Selain itu, juga latihan yang barengan cewek & cowok kadang jadi bikin gue kurang nyaman buat bergerak bebas. Bahkan  pernah kami itu diadu cewek lawan cowok 1-1 yang bikin sentuhan itu jadi sulit dihindari, jadi agak susah menjaga diri. Emang jadi banyak gini rintangannya. Tiap selesai main basket kami selalu melakukan tos tiap semua pemain, tapi kalo ke pemain cowok, gue nangkupin tangan gue, dan alhamdulillah mereka paham.
PORSENIGAMA 2016

PORSENIGAMA 2016
(maap ya, aku sensor auratnya, hehe)
piala porsenigama 2016
                Pertama kali gue ikut lomba basket di PORSENIGAMA tahun 2015. Saat itu gue masih “menye” banget, kemampuan basket gue masih rendah banget, baru bisa ikut lari-lari di lapangan, haha. Tapi berkat kerjasama tim dan doa yang senantiasa dipanjatkan, kami lolos terus sampe final. Pas di final, kami lawan tim basket sekolah vokasi yang terkenal hebat dan supporternya yang mantap. Kami pun meraih juara 2, alhamdulillah suatu pencapaian yang sudah sangat baik bagi tim basket fakultas kami. Next, tahun depannya gue ikut lagi. Allah ngasih kesempatan kami buat sampe babak final lagi. Kali ini lawan fakultas ekonomi. Mereka terkenal jago-jago pemainnya. Meskipun supporter mereka ga lebih banyak dari kami, tapi mereka juara. Kami mendapat juara 2 (lagi), alhamdulillah, seenggaknya kami masih bertahan diposisi kami. Sampe-sampe kapten gue waktu itu punya nazar kalo tim basket kami sampe final, dia bakal sepedaan ke pantai Goa Cina, eh beneran dilakuin loh sampe pantai, gils, kece dah emang kapten gue yang satu ini. Pas taun ketiga gue ga ikut lomba lagi soalnya ada prioritas lain yang saat itu belum bisa gue tinggal.

                Seru banget berdinamika bareng temen-temen basket fakultas. Meskipun gue jarang-jarang berangkat latihan, tapi berkat perjuangan selama ini jadi makin solid sama mereka. Salah satu tips gue selama menjalani pertandingan ini adalah dengan menyebut salah satu nama Allah yakni “al qawiyyu” sebanyak-banyaknya. Karena gue yakin, kemenangan atau kekalahan semuanya pasti atas kehendak Allah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Liburan Berkedok KKN (Cerita KKN Part 4/D-day)

Bismillahirrahmanirrahim Halo teman-teman, lama banget vakum dari blog, ini gue mau lanjutin cerita KKN gue. Gue kan ikut periode KKN yang ke 2, antara semester 6 dan 7, akhir Juni sampai awal Agustus 2018, dan ini gue ngetik cerita KKN pas akhir Desember 2018 sampai Januari 2019. Jadi ya maklum ya kalau beberapa udah agak lupa, karena peristiwanya udah lewat sekitar 5 bulan lalu. OK, dari pada gue kebanyakan cuap-cuap, mending gue langsung cerita aja nih ya. Tapi sebelumnya teman-teman udah baca tulisan gue yang sebelum-sebelumnya kan? Cerita KKN dari part 1-3? Kalau belum, silahkan dibaca dulu sebelum baca cerita gue yang ini, karena cerita ini sambungan dari blog-blog sebelumnya. Oh ya, di sini, gue ga bakalan cerita full semua dinamika yang terjadi saat hari H KKN. Karena kalau diceritain semuanya pasti bakalan banyak banget dan kalian juga mungkin bakal capek dan bosen bacanya. Ya kali gue masa mau cerita gimana gue nyetrika, gimana gue nyuci, gimana gue jemur pakaian -___-

Hati yang Terbolak-Balik Menuju Keberangkatan (cerita KKN part 2)

Bismillahirrahmanirrahim Insyaallah kali ini gue coba lanjutin nulis blog lagi setelah sekian lama. Temen-temen mungkin udah pada baca blog gue yang sebelumnya yang judulnya “Skenario Allah Jauh Lebih Indah dari yang Kami Bayangkan” yang di- publish bulan April. Kalo belum baca, silahkan baca itu dulu aja karena satu rangkaian dengan blog KKN ini. Mohon maap ya kalau di blog ini ceritanya kurang lengkap atau alurnya lompat-lompat soalnya gue nulis ini lebih dari sebulan setelah pulang KKN, jadi agak lupa-lupa cerita lengkapnya, nanti komen aja di bawah kalau ada yang kurang tepat ceritanya, hehe.. Tim KKN kami bondingnya ga pake makrab, cuma jalan-jalan ke Kaliurang sambil main game Perkenalan  Selamat membaca jual baju bekas di sunmor Selama persiapan KKN gue masuk di divisi Danus (Dana Usaha) yang kerjaannya nyari duit lewat dagangan, bareng anak-anak lain (Ammar, Ayang, Rangga, Hana, Kas, Resti & Putri) yang dikoordinir oleh kapten Wafalur. Kerjaan divisi Danus

Yang Pertama dan Selalu Bersama (Season 2)

Sebelum ini, gua udah pernah nulis cerita dengan judul ini dan kali ini gua bakal menceritakan hal serupa tapi tak sama. Apa hayoo? pake baju mirip warnanya tanpa janjian Seputar pertemanan juga, tapi di tempat yang berbeda. Kalo sebelumnya gua cerita waktu SMA, kali ini di tempat perkuliahan. Waktu awal gua masuk perkuliahan, ada ospek kan, dan di ospek ini peralatan yang harus disiapin cukup banyak, termasuk caping. Waktu itu gua berniat untuk titip orang aja beli capingnya, gua ga pernah beli gituan. So, gua tanyalah di grup line angkatan gua waktu awal-awal sebelum ospek. Gua mau titip beliin caping. Ada satu orang yang bersedia dititipin di grup itu, namanya Ahda. Gua akhirnya PM-an sama dia kan buat nitip caping, kapan dibawanya, berapa harganya, dll. Kami awal ketemu pas foto angkatan buat tugas ospek fakultas. Di sana, dia agak kaget pas tau gue cewek. Sebenernya diawal-awal gua masuk ke grup kuliah juga gua udah sering disangka cowok, tapi abis itu gua bilang ke mereka kalo gu