Langsung ke konten utama

(Another) Upin, Ipin & Kak Ros Story: Omad-Imad-Oom || LKTI di UST

Menjadi satu tim berdinamika dalam perlombaan yang cukup panjang membutuhkan perjuangan yang ga mudah. Satu tim, tiga kepala dengan sifat serta kesibukan yang berbeda-beda. Suatu kata-kata permulaan yang semoga bisa memikat pembaca biar tertarik baca sampe abis. haha

iseng abis presentasi
Gue udah kenal sama Imad sejak akhir tahun 2015 di Lembaga Dakwah Kampus dan kemarin sempat satu tim diajak lomba debat. Gue juga udah kenal sama Rohmad/Omad sedari maba (tahun 2015) karena sama-sama anak fakultas psikologi. Kami satu departemen di Lembaga Dakwah Fakultas. Jadi, gue udah cukup kenal sama kedua bocah kembar (namanya doang) ini. Kami dipersatukan oleh Allah dengan cara yang unik dan ga diduga.
poster yang dikirim Imad & Omad ke WA gue
Pada suatu hari, gue pengen banget ikutan lomba. Gue kepikiran pengen nge-chat Imad buat nanyain kalo ada info lomba kasih tau gue. Belum juga nge-chat Imad, besoknya Imad nge-chat gue duluan, ngirimin sebuah poster lomba karya tulis ilmiah nasional sambil nawarin gue buat ikut lomba itu. Gue kan shock ya, kok pas banget dia bisa ngajakin gue lomba disaat gue lagi pengen. Gue langsung tertarik dan ikutan. Lombanya pake tim, 2-3 orang. Gue mikir, mau ngajak siapa ya, beberapa nama terlintas dipikiran gue, terus gue coba memutuskan buat ngajak Rohmad karena sebelumnya Rohmad ngajakin gue buat ikutan lomba kapan-kapan. Gue tanyain Imad, “boleh ga kalo gue ajak Rohmad biar pas tiga orang dalam satu tim?” Imad pun mengiyakan. Suatu hari, gue baru keluar kelas pagi, buka whatsapp, terus ada chat Rohmad yang ngirimin poster lomba yang sama dikirimin Imad kemaren sambil ngajakin gue buat ikut lomba itu. Haha. Gue ketawa baca chat itu. Kok pas banget sih, Mad? Skenario Allah itu emang ga ketebak ya :’) masyaAllah. Terus gue ketemu Rohmad sambil gue bilang “Mad, cek WA!” eh dia juga ketawa pas baca chat gue di whatsapp. Kebetulan banget ya. Imad & Rohmad ini sama-sama pernah menjabat sebagai ketua lembaga dakwah fakultas tahun lalu, tapi Imad tahun ini masih lanjut menjabat jadi dua periode.
Perjuangan dimulai~
Suatu saat, gue tanya ke mereka, “siapa nih yang mau jadi ketua?” terus mereka kompak jawab “oom!!!” -_____- dasar si kembar. Mereka ngasih tau kesibukan mereka buat ngelak ditunjuk jadi ketua. Si Imad yang sibuk sama lembaga dan kegiatan asramanya, dan si Rohmad yang sok-sokan sibuk di BKK LDF dan KKN-nya. Dasar bocah -___- gue ditumbalin, gue ga bisa ngelak, karena diantara kami bertiga cuma gue yang keliatannya paling gabut. Yaudahlah gue terima aja, toh ini juga cuma lomba doang, ga lama-lama.
Kami menentukan tema terlebih dahulu. Setelah sekian lama berdebat, berkontemplasi, dan bertapa (alay banget bahasa gue) kami pun sepakat memilih subtema karakter/moral yang membahas pembentukan identitas diri remaja melalui sastra yang disisipkan nilai sila kedua Pancasila. Salah satu faktor kenapa milih judul ini tuh gegara penelitian PKM gue tahun lalu, tentang pembentukan identitas remaja disuatu komunitas. Setelah beberapa kali ngumpul, abstrak beres. Abis itu kami langsung daftar. Kumpulin scan KTM, foto, & biodata. Si Rohmad ga punya pas foto formal pake almamater masa, jadi dia edit foto KTPnya buat diambil kepalanya, terus badannya pake foto Imad, kocak dah jadinya, hahaha. Edited by Imad. Tapi gue ga nyimpen fotonya jadi ga gue pajang di sini.
Setelah ngumpulin abstrak, Omad & Imad ini udah mendesak ngajakin buat bikin karya tulis secara lengkapnya. Gue masih nyantai aja saat itu karena gue pikirnya belum tentu abstrak kami lolos juga, ngapain cepet-cepet bikin karya tulis versi lengkapnya dah? Terus pas pengumuman peserta lolos abstrak, bener aja sih, tim kami Alhamdulillah lolos abstrak bersama 62 tim lainnya dari berbagai kampus dalam negeri. Dan bener aja, karena dari jarak pengumuman lolos abstrak sampe pengumpulan karya tulis lengkapnya itu ga lama, kami agak keteteran bikinnya. Mepet banget selesainya. Bahkan sampe suatu malem kami full ngerjain itu tok, ga tidur sampe jam 4 lewat google docs. Hmm sampe besok-besoknya mata & kepala gue sakit mungkin gegara dua hari terakhir full natap layar laptop mulu kali ya.
Peserta LKTI ini mesti punya dosen pembimbing. Kami pun memikirkan kira-kira siapa ya yang cocok buat jadi dosen pembimbing kami. Gue tawarin Bu Indati, karena beliau cukup ahli dalam psikologi perkembangan. Kebetulan KTI kami lebih membahas psikologi perkembangan khususnya masa remaja. Omad & Imad pun menyetujui, besoknya gue langsung nemuin Bu Indati, karena kebetulan beliau ngajar di kelas gue. Gue ngasih rancangan isi KTI tim kami ke Bu Indati dan beliau ngasih beberapa masukan. Beliau cukup sepakat dengan KTI yang kami buat dan bersedia jadi dosen pembimbing kami. Alhamdulillah.
Kami lanjut menyelesaikan LKTI. Karena kesibukan bocah kembar ini yang berbeda-beda, kami beberapa kali kumpul ga lengkap. Pernah cuma gue sama Omad doang, atau gue sama Imad doang. Yang sering available sih ya gue, haha. Sebagai ketua yang baik lah ya, berusaha selalu ada pas kumpul. Pas udah beres LKTInya, karena harus ngejar tanda tangan dosen pembimbing, ketua program studi sarjana dan wakil dekan kemahasiswaan, kami pun buru-buru nemuin orang-orang bersangkutan ini. Alurnya, dimulai dari tanda tangan ketua tim, tanda tangan Bu Indati selaku dosen pembimbing, acc Pak Fuad selaku sekretaris kaprodi, tanda tangan Bu Esti selaku kaprodi S1 psikologi, acc Pak Ardian selaku sekretaris wakil dekan kemahasiswaan, dan tanda tangan Bu Nida selaku wakil dekan kemahasiswaan.
Pak Ardian mau liat-liat isi LKTI kami dulu biar nanti tinggal kasih paraf aja kalo kami udah dapet tanda tangan dosen pembimbing dan kaprodi. Terus, gue nemuin Bu Indati buat minta tanda tangan, tapi ternyata Bu Indati peduli banget sama KTI kami sampe ngoreksi kata per kata isi KTI kami, ya ampun Bu :’) tapi karena memakan waktu yang cukup lama, gue jadi ga bisa masuk kelas, padahal ada kuis, hmm ga papa lah ya, belajar jadi ketua yang baik yang rela berkorban memanfaatkan jatah bolosnya :’v para anggota pada sibuk kuliah.
Selanjutnya gue sama Rohmad (yang keluar masuk dari kelas) minta tanda tangan Bu Esti yang bisa ditemui diruangannya dengan mengantri sebentar di depan ruangan dan sebelumnya janjian lewat whatsapp (harusnya minta acc Pak Fuad dulu sebagai sekretaris kaprodi, tapi karena beliau saat itu lagi sibuk, jadi kami nyelonong minta tanda tangan Bu Esti langsung, wkwk). Next, kami langsung caw ke ruang Pak Ardian buat minta acc beliau, ga butuh waktu lama, langsung ditanda tangani. Abis itu kami ke sekretaris dekan buat minta tanda tangan Bu Nida. Karena Pak Ardian sudah menginformasikan bahwa kami mau minta tanda tangan Bu Nida dan butuh cepat, kami pun ga lama nunggunya, langsung ditanda tangani oleh Bu Nida. Terakhir, kami minta cap dari fakultas untuk tanda tangan Bu Nida. Alhamdulillah, leganya :’) karena semua tanda tangan sudah aman didapatkan. Padahal tadi abis dapet revisian dari Bu Indati gue sempet stres banget, soalnya gue dalam keadaan sendirian, si kembar ga ada yang bisa nemenin, gue  ga bawa laptop, butuh cepet pula. Hadeh. Lagi-lagi, skenario Allah itu emang.. masyaAllah banget :’)
Pas udah beres semuanya, udah direvisi juga pake laptop Rohmad, sampe  gue bolos dua matkul dihari itu buat beresin KTI versi lengkapnya. Malemnya coba gue atur lagi tapi tiba-tiba laptop gue ngambek, lemot banget, ga mau jalan internetnya. Gue jadi harus pinjem laptop anak kontrakan gue, untung ada yang available yak, makasih Cahyo, tetangga kamarku. Gue pinjem laptop dia, buat beresin KTI versi lengkapnya sebelum dikumpulin. Tapi gue punya kendala, gue ga paham cara bikin halaman yang terpisah-pisah. Gue sempet stres, hampir nyerah, sampe nyuruh Rohmad dateng ke kontrakan gue buat bantuin gue bikin halaman kaya gitu. Tapi setelah Rohmad ngasih beberapa link cara misahin halaman, dan gue coba-coba dengan penuh perjuangan karena dalam tekanan deadline, gue pun ngerjain sebisanya. Gue tadinya sempet shock gegara baru ngeh kalo ada aturan bikin daftar isi. Karena gue minggu lalu baru diajarin bikin daftar isi secara praktis di kelas TPS, Alhamdulillah gue terbantu :’) makasih Pak Bina. Akhirnya gue selesaiin sebisa gue. Terus gue upload semua berkas yang dibutuhkan buat pengumpulan karya tulis versi lengkap. Abis itu gue chat di multichat kami bertiga, minta maap gegara gue ga bisa maksimal, yang penting dikumpulin aja. Tapi Omad dan Imad ini ga ada yang marah ama keterbatasan gue justru malah ngapresiasi, bangga deh sama kalian, my anggota, haha.
Setelah ngumpulin, kami pun  bisa bernapas lega, sambil harap-harap cemas menunggu pengumuman finalis yang kami ga tau bakal diambil berapa orang, tapi kalo diposter sih juaranya ada enam, dari juara 1 sampe juara harapan 3. Kami ga ambil pusing, tinggal tawakkal aja. Oh ya, diawal kami kumpul, Omad dan Imad ini sempat bikin nazar, kalo dapet juara, mereka rela botak. Kalo Rohmad maunya pas juara 1 aja, kalo Imad juara 1-3. Haha. Itu bisa jadi motivasi gue buat bisa menang juara 1 wkwk biar bisa liat mereka botak bareng berdua, kan lucu ya, haha. Tapi selain itu, gue pengen juara 1 gegara pengen dapetin kaos keren dari PKM center wkwk. Motivasi gue masih cetek banget yak, ga apa deh biar ga terlalu dibawa pusing.
PM dari panitia
Hari pengumuman finalis pun tiba. Gue beberapa kali ngecek di web penyelenggara kok ga ada update-an apapun. Ternyata petugas yang upload di web libur kalo weekend dan hari pengumumannya itu Sabtu, heu udah deg-degan ternyata diPHPin, mundur deh pengumumannya. Tiba-tiba minggu pagi gue cek whatsapp ada yang PM gue dengan tulisan pemberitahuan bahwa kelompok kami masuk final. Woah Alhamdulillah gue seneng banget, langsung gue screenshot dan kasih ke multichat. Gue ga nyangka bro.
Karena jarak dari hari pengumuman sampe hari presentasi itu ga lama, kami pun ngebut, dan efektif latihan cuma dua hari di kampus. Pinjem ruangan di fapsi dari sore sampe malem. Gue nyuruh si kembar ini pas kamis malem udah bawa file ppt fix dan bikin script presentasi tapi gue malah belum nyiapin script prentasi gue hiks :’( soalnya hari Kamis gue full kelas & agenda sampe jam 5 sore. So, pas Kamis malem, latihan terakhir kami, gue masih kagok presentasinya. Padahal si kembar ini udah nyiapin, heheu, maapkan ketua kalian ya. Malem itu kami kumpulin file ppt kami ke panitia untuk dipresentasikan besok.
Pagi pun tiba, kami udah janjian kumpul di fapsi jam 6.30 bawa almamater, tapi masih pada bingung pada pake baju apa. Haha, gue sih udah bilang kalo mau pake baju item, Rohmad pake baju biru, terus si Imad jadi ikut-ikutan pake biru, tapi pas nongol dia pake batik haha (katanya sih batik warna biru).
Rohmad dateng duluan, gue nelat, jam 7 baru berangkat. Gue sama Rohmad nunggu Imad di portal masuk motor dekat bunderan psikologi. Imad lama banget datengnya, nunggu gojek dulu, gegara motor dia lagi rusak (tapi kagak dia bener-benerin -_-) pas Imad dateng, langsung pesan gocar caw bareng ke lokasi.
Kami telat banget, sampe sana udah sekitar jam 9an. Padahal toleransi keterlambatan cuma 5 menit dari waktu registrasi yang udah ditutup jam 8. Sampe sana presensi, dapet snack, terus duduk nunggu giliran. Pas kami ke sana, kelompok 1 lagi tampil, dan kelompok lainnya suruh nunggu di luar ruangan. Kami nunggu di ruang depan perpustakaan. Bukannya latihan, kami malah banyak ngobrol dan bercanda. Ada seorang dosen pembimbing yang tanya kami dari fakultas mana, pas kami jawab dari psikologi dan filsafat, dosen ini langsung kaget karena beliau S2nya di psikologi UGM. Kami jadi banyak ngobrolin dosen-dosen di psikologi. Seru deh. Si Imad malah ngerasa grogi sebelum maju. Gue ga segrogi Imad, biasa aja sih.
Waktunya giliran kami maju. Kami presentasi seperti biasa, berdiri giliran. Imad dulu, terus Rohmad, terus gue. Gue agak kagok presentasinya, sempet ngadat bingung mau bilang apa. Tapi Alhamdulillah waktunya pas, ga lewat. Sesi tanya jawab pun dimulai, ada 3 juri dan ketiganya ngasih pertanyaan. Karena waktu yang terbatas, ada beberapa pertanyaan juri yang belum sempat terjawab, padahal pengen kami jawab, haha sok-sokan. Pas udah keluar kami malah ketawa-ketawa. Wajah lega gegara udah berkurang satu nih bebannya. Terus kami masuk ke ruangan presentasi tadi buat nyimak peserta setelah kami. Sampe selesai, ada sesi di mana peserta dikasih pertanyaan random dari MC. Tim kami sempat kepanggil juga buat jelasin alasan kami ngajuin judul KTI kami itu. Yang jawab gue sama Rohmad, si Imad mau jawab udah keburu selesai, haha.
panggung presentasi
jaga barang-barang
pas si kembar jumatan
Pas udah selesai, karena itu hari Jumat, si kembar ini butuh sholat Jumat dulu. Karena takut kepepet atau terburu-buru kalo mau balik ke kampus dulu, si kembar memutuskan untuk sholat dideket lokasi lomba. Artinya, gue mesti nungguin mereka sholat Jumat. Gue nunggu di kampus UST kayanya sih dideket ruang kelas psikologi. Gue duduk dibangku koridor lantai dua sambil jagain barang-barang si kembar. Pas udah selesai sholat Jumat, kami balik ke kampus. Gue ada kelas pengganti. Ada kecerobohan salah satu dari kami, yup, si Rohmad, hpnya ketinggalan di gocar waktu berangkat. Langsung dia lacak dan Alhamdulillah terselamatkan, karena istrinya bapak gocar ini baik. Rohmad jemput hpnya deh.
Sabtu pagi kami balik ke lokasi lomba lagi buat ikut acara seminar nasionalnya dan ada pengumuman hasil lomba KTI. Karena gue ga enakan sama panitia terkait keterlambatan tim kami kemaren, hari ini gue ga mau telat banget kaya kemaren. Tapi realitanya ya tetep telat sih wkwk, diminta dateng jam 7, kami baru berangkat mepet jam 8. Itu pun karena nunggu Imad yang nunggu gojek lagi haha. Padahal sebelum berangkat, Rohmad nawarin berangkat bareng tapi dia ga ngecek hp lagi tau-tau udah di kampus aja, haha ada-ada aja si kembar ini. Kami naik gocar lagi ke lokasi. Lagi-lagi kecerobohan Rohmad kambuh -_- hpnya ketinggalan di gocar pas berangkat tadi, dia lacak lagi, ada disekitar UNY. Karena hpnya lowbat, dia langsung nyari ke lokasi hpnya pake gojek (karena ga bawa motor). Kami sempat nelepon customer service gojek juga buat minta kontak driver gocar yang tadi. Alhamdulillah bapak gocar yang ini juga baik, jadi hpnya Rohmad bisa balik deh. Alhamdulillah masih rejekinya tuh bocah. Ga lama kemudian Rohmad balik ke ruangan seminar lagi.
buku dari Pak Tommy
Seminar ini lebih banyak ngebahas tentang PKM-PIMNAS. Bahkan pembicara yang dateng itu ada reviewer PIMNAS dari UNNES dan peraih medali emas PIMNAS PSH dari UNY (satu ruangan sama gue kemaren). Pas reviewer ini ngisi materi, Pak Tommy namanya, beliau nanyain peserta, siapa yang pernah ngajuin proposal PKM? Rohmad nyuruh gue buat ngacung, gue males banget, lagian gue kan ngajuin proposalnya tahun lalu, bukan yang sekarang. Terus Rohmad bilang “ya ga apa, maju aja, biar terkenal haha” apadah Mad -_- udah ada 2 peserta yang ngacung dan disuruh maju. Terus gue akhirnya ngacung juga dan disuruh maju. Ditanyain Pak Tommy idenya tentang apa, gue pun jelasin kalo gue ngajuin proposalnya waktu PKM tahun lalu dan masuk ke PIMNAS, kebetulan sama kaya mas nya yang ngisi ini, satu ruangan di bidang PSH. Pak Tommy malah bilang “ini ngeliriknya malah ke sana (peraih medali emas PIMNAS PSH) nih, bukan kesitu (peserta yang berdiri di samping gue)” eh terus malah di”cie”in sama penonton -_- apa banget dah. Gue jelasin penelitian gue secara singkat. Peserta seminar yang maju ke depan dikasih buku sama Pak Tommy, wah makasih ya Pak.
Pas diakhir sesi seminar, ada tanya jawab, pas itu gue malah deg-degan nunggu pengumuman hasil lomba. Ga bisa gue kontrol, cemas, gelisah, deg-degan, parah pokoknya campur aduk pikiran gue, sempet nangis juga, kepikiran sesuatu. Pengumuman pun tiba. Diurutin dari juara harapan 3, terus juara harapan 2 yaitu tim kami. Gue udah pasrah sama hasil tim kami. Karena dari gue sendiri selama berdinamika ngerjain LKTI ini, gue masih belum menunjukkan mental pemenang. Gue masih banyak berbuat zhalim. Masih sering telat, ngerjain LKTI diwaktu yang ga tepat (pas kelas, malah ngerjain LKTI jadi ga dengerin penjelasan dosen sepenuhnya), dll. Jangan ditiru ya, gengs. Selesai pengumuman, kami foto-foto. Sempat ada satu panitia cewek yang nyosor Rohmad, haha, minta ig-nya Rohmad dan foto bareng. Lah gue sama Imad mah cuma bisa ngetawain aja, hahaha.

penyerahan hadiah tim UGM
Abis foto-foto, sholat dzuhur di musholla sana. Terus kami makan bakso dan es dawet dipinggir jalan dekat lokasi lomba. Abis itu Imad pergi duluan karena ada acara. Gue balik sama Rohmad naik gocar ke kampus. Buat antisipasi, si Rohmad tak tanyain dulu nih, memastikan barang-barangnya udah pada masuk tas semua. Kami balik ke kampus.
makan bakso dan es dawet dipinggir jalan 
Ga lama abis itu, Rohmad pulang duluan. Gue rencananya mau dijemput temen gue. Temen gue dichat kagak bales-bales ternyata dia ketiduran. Abis itu gue tungguin di kampus. Tapi gegara hp gue lowbat, gue jadi ga tau posisi temen gue sekarang di mana. Gue juga  ga bisa pesen gojek gegara hp gue mati dan ga ada charger. Gue coba ke sepeda kampus diperpustakaan pusat, kali aja buka, seenggaknya gue bisa sepedaan dari perpusat ke teknik dilanjut jalan ke kontrakan. Pas nyampe perpusat, sepeda kampus tutup, heleh -_- gue terpaksa jalan sampe kontrakan. Kalo jalan biasa doang sih gue ga apa, ini masalahnya gue nenteng piala yang cukup panjang, bro. Gils, gue ga kebayang apa yang terlintas dipikiran orang-orang pas liat gue nenteng piala sambil jalan dipinggir jalan raya. Yang capek tangan gue, nenteng piala, styrofoam, helm, dan almamater, riweh banget dah. Sempet gue coba buat nutupin tuh piala pake almamater, tapi jadinya aneh, dan ribet juga. Terus pas udah deket-deket kontrakan, gue coba tutupin piala pake styrofoam meskipun yang ketutup bagian depan doang, seenggaknya bisa ngurangin perhatian orang-orang. Kedodolan yang hakiki, wkwkwkwk, dasar oooooom!
Tiga hari setelah pengumuman juara, kami ngadain evaluasi. Sebenernya udah direncanain kami kumpul Senin abis magrib tapi karena tiba-tiba si Imad tepar jadi kami undur Selasa kumpulnya. Kami evaluasi beberapa hal mengenai lomba ini biar ke depan kalo ikut LKTI lagi bisa jauh lebih baik dari yang ini. Mohon doa ya gengs biar ke depan kami bisa lebih baik, lebih produktif, dan lebih bermanfaat buat bangsa, negara, dan agama, semangat meraih kesuksesan, gengs!
selfie sek
Gila banget ya berdinamika bareng si kembar ini. Pada sibuk masing-masing, ada yang sering sakit atau tepar tiba-tiba dan sering keluar kota, ada yang sering teledor dan sulit dihubungi, dan ada yang suka ngatur tapi punya sendirinya belum beres LOL. Tapi gue bangga bisa ditakdirkan diskenario Allah pada satu peristiwa ini bareng si kembar ini. Mereka yang tadinya ga terlalu kenal bisa makin kenal dan paham satu sama lain, dan gue pun lumayan banyak dapet pemahaman baru mengenai LKTI dan mengenali semangat si kembar ini dalam berdinamika disuatu perlombaan. Bener-bener another Upin & Ipin story (yang diperankan Omad & Imad) dan Kak Ros yang diperanin gue (yang suka ngatur, haha). Makasih Allah, makasih Omad, makasih Imad. Semoga kita bisa berdinamika lagi dilain waktu dan kesempatan dengan prestasi yang jauh lebih baik lagi, mohon doa ya gengs! Terima kasih sudah mau membaca cuap-cuap gue yang lumayan panjang dan ga terlalu berfaedah ini, wkwk.

da best team!
Omad-Oom-Imad
Upin-Kak Ros-Ipin

foto bareng seluruh finalis
gue kuntet banget yak -_-



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Liburan Berkedok KKN (Cerita KKN Part 4/D-day)

Bismillahirrahmanirrahim Halo teman-teman, lama banget vakum dari blog, ini gue mau lanjutin cerita KKN gue. Gue kan ikut periode KKN yang ke 2, antara semester 6 dan 7, akhir Juni sampai awal Agustus 2018, dan ini gue ngetik cerita KKN pas akhir Desember 2018 sampai Januari 2019. Jadi ya maklum ya kalau beberapa udah agak lupa, karena peristiwanya udah lewat sekitar 5 bulan lalu. OK, dari pada gue kebanyakan cuap-cuap, mending gue langsung cerita aja nih ya. Tapi sebelumnya teman-teman udah baca tulisan gue yang sebelum-sebelumnya kan? Cerita KKN dari part 1-3? Kalau belum, silahkan dibaca dulu sebelum baca cerita gue yang ini, karena cerita ini sambungan dari blog-blog sebelumnya. Oh ya, di sini, gue ga bakalan cerita full semua dinamika yang terjadi saat hari H KKN. Karena kalau diceritain semuanya pasti bakalan banyak banget dan kalian juga mungkin bakal capek dan bosen bacanya. Ya kali gue masa mau cerita gimana gue nyetrika, gimana gue nyuci, gimana gue jemur pakaian -___-

Hati yang Terbolak-Balik Menuju Keberangkatan (cerita KKN part 2)

Bismillahirrahmanirrahim Insyaallah kali ini gue coba lanjutin nulis blog lagi setelah sekian lama. Temen-temen mungkin udah pada baca blog gue yang sebelumnya yang judulnya “Skenario Allah Jauh Lebih Indah dari yang Kami Bayangkan” yang di- publish bulan April. Kalo belum baca, silahkan baca itu dulu aja karena satu rangkaian dengan blog KKN ini. Mohon maap ya kalau di blog ini ceritanya kurang lengkap atau alurnya lompat-lompat soalnya gue nulis ini lebih dari sebulan setelah pulang KKN, jadi agak lupa-lupa cerita lengkapnya, nanti komen aja di bawah kalau ada yang kurang tepat ceritanya, hehe.. Tim KKN kami bondingnya ga pake makrab, cuma jalan-jalan ke Kaliurang sambil main game Perkenalan  Selamat membaca jual baju bekas di sunmor Selama persiapan KKN gue masuk di divisi Danus (Dana Usaha) yang kerjaannya nyari duit lewat dagangan, bareng anak-anak lain (Ammar, Ayang, Rangga, Hana, Kas, Resti & Putri) yang dikoordinir oleh kapten Wafalur. Kerjaan divisi Danus

Yang Pertama dan Selalu Bersama (Season 2)

Sebelum ini, gua udah pernah nulis cerita dengan judul ini dan kali ini gua bakal menceritakan hal serupa tapi tak sama. Apa hayoo? pake baju mirip warnanya tanpa janjian Seputar pertemanan juga, tapi di tempat yang berbeda. Kalo sebelumnya gua cerita waktu SMA, kali ini di tempat perkuliahan. Waktu awal gua masuk perkuliahan, ada ospek kan, dan di ospek ini peralatan yang harus disiapin cukup banyak, termasuk caping. Waktu itu gua berniat untuk titip orang aja beli capingnya, gua ga pernah beli gituan. So, gua tanyalah di grup line angkatan gua waktu awal-awal sebelum ospek. Gua mau titip beliin caping. Ada satu orang yang bersedia dititipin di grup itu, namanya Ahda. Gua akhirnya PM-an sama dia kan buat nitip caping, kapan dibawanya, berapa harganya, dll. Kami awal ketemu pas foto angkatan buat tugas ospek fakultas. Di sana, dia agak kaget pas tau gue cewek. Sebenernya diawal-awal gua masuk ke grup kuliah juga gua udah sering disangka cowok, tapi abis itu gua bilang ke mereka kalo gu